Hino Belum Berencana Pasarkan Truk Transmisi Otomatis
Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang mengalami pertumbuhan pasar kendaraan komersial cukup besar. Salah satu penanda adalah mulai banyaknya pemain di segmen ini yang berasal dari pabrikan Eropa. Untuk memperkuat daya saing, produsen asal Eropa bahkan merilis kendaraan niaga bertransmisi otomatis.
Menghadapi gempuran produsen asal Eropa, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) tetap percaya diri. Kepercayaan diri tersebut dibuktikan dengan merilis truk segmen medium duty baru, Hino 500 Ranger yang bertransmisi manual.
"Belum ada demand untuk transmisi otomatis. Kami melihat konsumen masih nyaman dan lebih memilih menggunakan transmisi manual," ucap Santiko Wardoyo - Sales & Promotion Direktur HMSI di Sentul.
Lebih lanjut, Santiko berpendapat bahwa penggunaan transmisi otomatis akan mempengaruhi harga jual produk Hino.
"Tidak menutup kemungkinan kita akan buat yang otomatis, tapi masih harus melihat pasar lagi. Kami lebih memilih untuk memperkuat produk, jaringan dan pelayanan aftersales," jelasnya.
Sebagai informasi, Hino telah menjadi pemimpin pasar kendaraan komersial kategori truk selama 14 tahun di Indonesia, dengan rekor market share tertinggi di tahun 2014 sebesar 60,34 persen. Di tahun 2015, Hino berencana akan kembali merajai pasar dengan target market share 61 persen.
Menghadapi gempuran produsen asal Eropa, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) tetap percaya diri. Kepercayaan diri tersebut dibuktikan dengan merilis truk segmen medium duty baru, Hino 500 Ranger yang bertransmisi manual.
"Belum ada demand untuk transmisi otomatis. Kami melihat konsumen masih nyaman dan lebih memilih menggunakan transmisi manual," ucap Santiko Wardoyo - Sales & Promotion Direktur HMSI di Sentul.
Lebih lanjut, Santiko berpendapat bahwa penggunaan transmisi otomatis akan mempengaruhi harga jual produk Hino.
"Tidak menutup kemungkinan kita akan buat yang otomatis, tapi masih harus melihat pasar lagi. Kami lebih memilih untuk memperkuat produk, jaringan dan pelayanan aftersales," jelasnya.
Sebagai informasi, Hino telah menjadi pemimpin pasar kendaraan komersial kategori truk selama 14 tahun di Indonesia, dengan rekor market share tertinggi di tahun 2014 sebesar 60,34 persen. Di tahun 2015, Hino berencana akan kembali merajai pasar dengan target market share 61 persen.
0 comments:
Post a Comment