Hino Kuasai 60 Persen Market Share di Kalbar
PT Automobil Borneo Perdana berhasil mencapai penjualan mobil niaganya dengan merk Hino sebesar 75 persen dari target sebanyak 600 unit sepanjang tahun 2013. Keberhasilan tersebut membuat Hino menguasai market share kendaraan niaga sekitar 60 persen di Kalbar.
Branch Head PT Automobil Borneo Perdana, Agustiono Sudiro, menyatakan optimismenya bisa menggarap sisa 25 persen dari target hingga akhir tahun. Di antaranya dengan menggunakan berbagai strategi untuk mengenjot penjualan. Ia justru memprediksikan target 2014 bisa naik 20-30 persen dari tahun ini.
“Penjualan akan digenjot dengan berbagai strategi, termasuk Hino Night. Kami coba gelar gathering paket strategi service campaign, seperti yang pernah kami gelar di Sanggau, Sintang, dan Pontianak. Dari situ, kami akan mengetahui kebutuhan customer dan mendeteksi customer baru yang bukan gunakan produk Hino,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers pada acara Hino Night Pontianak di Kalimantan Ballroom, Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Jumat (8/11/2013).
Ia menambahkan, di pasar kendaraan niaga, pertumbuhan konsumen baru sangat kecil, hanya berkisar 5-10 persen per tahun. Oleh Karena itu, para pengguna kendaraan niaga rata-rata pemain lama, yaitu lebih dari 70 persen pembeli kendaraan Hino adalah konsumen yang ssudah pernah membeli Hino.
Pada kesempatan yang sama, Executive Officer Sales Division PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hasan Susanto, mengatakan secara nasional Hino menguasai market share sekitar 60 persen dengan target penjualan sebanyak 40.000 unit. Sedangkan untuk target 2014 akan ditentukan sesuai dengan perkembangan perekonomian nasional.
“Target 2014, kita lihat pertumbuhan ekonomi nasional. Jika ekonomi tumbuh kira-kira 60 persen, tahun depan target kita 40 ribu unit. Kita bersyukur sejak pertama kali Hino launching pada tahun 2002, 11 tahun, tahun per tahun penjualan naik terus, bisa tembus jual 1.000 unit,” tuturnya.
Branch Head PT Automobil Borneo Perdana, Agustiono Sudiro, menyatakan optimismenya bisa menggarap sisa 25 persen dari target hingga akhir tahun. Di antaranya dengan menggunakan berbagai strategi untuk mengenjot penjualan. Ia justru memprediksikan target 2014 bisa naik 20-30 persen dari tahun ini.
“Penjualan akan digenjot dengan berbagai strategi, termasuk Hino Night. Kami coba gelar gathering paket strategi service campaign, seperti yang pernah kami gelar di Sanggau, Sintang, dan Pontianak. Dari situ, kami akan mengetahui kebutuhan customer dan mendeteksi customer baru yang bukan gunakan produk Hino,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers pada acara Hino Night Pontianak di Kalimantan Ballroom, Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Jumat (8/11/2013).
Ia menambahkan, di pasar kendaraan niaga, pertumbuhan konsumen baru sangat kecil, hanya berkisar 5-10 persen per tahun. Oleh Karena itu, para pengguna kendaraan niaga rata-rata pemain lama, yaitu lebih dari 70 persen pembeli kendaraan Hino adalah konsumen yang ssudah pernah membeli Hino.
Pada kesempatan yang sama, Executive Officer Sales Division PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hasan Susanto, mengatakan secara nasional Hino menguasai market share sekitar 60 persen dengan target penjualan sebanyak 40.000 unit. Sedangkan untuk target 2014 akan ditentukan sesuai dengan perkembangan perekonomian nasional.
“Target 2014, kita lihat pertumbuhan ekonomi nasional. Jika ekonomi tumbuh kira-kira 60 persen, tahun depan target kita 40 ribu unit. Kita bersyukur sejak pertama kali Hino launching pada tahun 2002, 11 tahun, tahun per tahun penjualan naik terus, bisa tembus jual 1.000 unit,” tuturnya.
0 comments:
Post a Comment